RSS

Bleach

04 Feb

bleachBleach (ブリーチ, Burīchi?, diromanisasikan sebagai BLEACH di Jepang) adalah serial manga yang dikarang oleh Tite Kubo (久保 帯人 Kubo Taito), mangaka dari Zombie Powder. Serial Bleach mulai diterbitkan sejak tahun 2001, dan semenjak penerbitannya, serial ini sudah diadaptasi menjadi sebuah serial anime, dua buah OVA (Original Video Animation), satu film layar lebar, satu musikal rock, dan beberapa judul permainan video. Kompilasi manga (Tankōbon) Bleach sudah terjual sebanyak 39 juta kopi di Jepang. Manga ini diserialkan dalam mingguan Shonen Jump.

Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat arwah, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu arwah jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.

Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual (konsou) untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.

Informasi Media

Manga Bleach pertama kali diterbitkan bulan Agustus 2001 dalam mingguan Shonen Jump terbitan Shueisha. Sampai tanggal 26 Mei 2007, sebanyak 276 bab sudah diterbitkan (rata-rata sekitar satu bab per minggu). Manga ini juga sudah dikompilasi ke dalam 27 volume tankōbon, juga diterbitkan Shueisha. JiliD pertama dari manga ini terjual lebih dari 1,25 juta kopi di Jepang. Pada tahun 2005, Bleach mendapatkan penghargaan Shogakukan Manga Awardshōnen. dalam kategori manga

Serial anime Bleach ditayangkan setiap hari Rabu di stasiun televisi TV TokyoTV Tokyo, Dentsu, dan Studio Pierrot, dan disutradarai oleh Noriyuki Abe. Desainer karakternya adalah Masashi Kudō, dan komposer musiknya adalah Shiro Sagisu. Episode pertama Bleach ditayangkan pada tanggal 5 Oktober 2004. 63 episode pertama diadaptasi langsung dari manga-nya, sedangkan 46 episode berikutnya adalah produksi orisinal untuk anime-nya saja. Mulai dari episode 110, jalan cerita dalam serial anime-nya kembali ke jalan cerita dalam manga, walaupun ditambah dengan elemen-elemen dalam ke-46 episode sebelumnya. Sampai sekarang, belum ada rencana untuk mengakhiri produksi serial ini. Selain itu, dua buah OVA telah diproduksi, dan juga tiga buah film layar lebar yang berjudul Bleach: Memories of Nobody , Bleach:The Diamond Dust Rebellion yang mulai dirilis di Jepang pada tanggal 16 Desember 2007 , dan BLEACH: Fade to Black – Kimi no na wo yobu yang baru saja ditayangkan 13 Desember 2008 yang lalu. Menurut jajak pendapat online yang diselenggarakan TV Asahi pada tahun 2006, Bleach menempati peringkat ke-7 anime terfavorit di Jepang. dan juga stasiun-stasiun yang terafiliasi. Serial ini diproduseri oleh

Di Amerika Serikat, manga Bleach diterbitkan oleh Viz Media, dan serial anime-nya ditayangkan di Cartoon Network. Sedangkan di Indonesia sendiri, manga-nya diterbitkan oleh m&c comics mulai bulan Oktober 2007.

Jalan cerita

Musim pertama: The Shinigami

Cerita ini dimulai dengan kehidupan seorang siswa SMA bernama Ichigo Kurosaki di Kota Karakura yang bisa melihat roh. Pada awalnya Ichigo hanya dapat melihat roh biasa dari orang yang sudah meninggal, namun hal itu berubah ketika suatu hari dia bertemu dengan seorang wanita berpakaian kimono hitam di kamarnya. Wanita tersebut merupakan shinigami yang bernama Rukia Kuchiki. Kedatangannya disebabkan oleh kekuatan spiritual seekor hollow, sebuah roh yang jahat. hollow yang dimaksud tiba-tiba datang dan menyerang keluarga Ichigo karena merasakan kekuatan spiritual Ichigo yang besar. Ichigo kemudian terlibat dalam perkelahian dengan hollow yang telah melukai keluarganya, walaupun Rukia yang seharusnya melawan hollow tersebut sudah melarang Ichigo sebelumnya. Karena ketidakmampuan Ichigo untuk mengalahkan hollow tersebut, akibatnya Rukia terluka parah ketika mencoba menolong Ichigo. Untuk mengalahkan hollow itu hanya ada satu cara; yaitu dengan meminjamkan sebagian kekuatan shinigami milik Rukia ke Ichigo. Sayangnya dalam proses tersebut terjadi ketidaksengajaan, Ichigo mengambil semua kekuatan spiritual Rukia dan membuatnya kehilangan kekuatan shinigami. Akibatnya, Ichigo kemudian menjelma sebagai shinigami dan mengalahkan hollow tersebut.

Hari berikutnya, Rukia muncul di kelas Ichigo sebagai murid pindahan. Apalagi, kali ini Rukia terlihat seperti manusia biasa dan bisa dilihat oleh teman sekelasnya. Rukia memberitahu Ichigo bahwa kekuatan yang ajaib pada roh Ichigo-lah yang membuatnya mampu menyerap seluruh kekuatannya, dan membuatnya harus berpidah ke dalam gigai, tubuh manusia tiruan. Sementara menunggu kekuatan shinigami-nya pulih kembali, Rukia kemudian memutuskan untuk tinggal sementara di dunia manusia. Ichigo harus menggantikan pekerjaannya menjaga kota Karakura, melawan hollow, dan membawa roh yang gentayangan di dunia manusia menuju Soul Society.

Musim kedua: The Soul Society

Setelah sekitar dua bulan, akhirnya dua pengejar dari Soul Society datang ke dunia manusia untuk membawa kembali Rukia, yang akan dieksekusi. Karena Rukia telah memberikan kekuatan shinigami-nya yang merupakan kejahatan kelas satu dan juga karena ia terlalu lama tinggal di dunia manusia.

Kedua pengejar adalah Renji Abarai (teman masa kecil Rukia) dan Byakuya Kuchiki, yang tak lain adalah kakak Rukia. Ishida yang pada saat itu keluar tidak sengaja melihat Rukia sedang dikejar oleh Byakuya dan Renji, ia berusaha menolong Rukia akan tetapi oleh Byakuya dikalahkan dalam sekejap dan tak lama setelah itu Ichigo datang untuk menolong Rukia dan saat Ichigo hampir berhasil mengalahkan Renji, pedang Ichigo patah dan akhirnya Byakuya menghabisi Ichigo dan menghilangkan kekuatan shinigami-nya dan Rukia pun meninggalkan Ichigo di tengah hujan.

Ichigo yang tersadar akhirnya memutuskan untuk berlatih mengembalikan kekuatannya bersama Urahara di tempat rahasia di dalam toko. Inoue, Chad, dan Ishida pun juga ikut berlatih bersama Yoruichi. Uruhara mengatakan bahwa cara yang tercepat untuk menjadi seorang shinigami adalah dengan menyeberang dari hollow. Dan akhirnya Ichigo pun menjadi seorang shinigami dengan kekuatannya sendiri meski ada hollow di dalam rohnya.

Tak lama setelah itu akhirnya mereka berangkat menuju Soul Society. Masuk ke dalam Soul Society bukanlah suatu hal yang mudah, karena ada penjaga dan kubah yang melindunginya. Dengan bantuan Ganju dan kakak perempuannya mereka dapat masuk. Ganju pun membantu mereka di dalam. Di Soul Society mereka harus berhadapan dengan kekuatan 13 pasukan divisi shinigami. Bahkan harus berhadapan dengan wakil kapten maupun kapten yang kekuatannya di luar dugaan. Bahkan saat menghadapi Kenpachi Zaraki, Ichigo terluka parah dan pedangnya pun patah. Namun akhirnya Ichigo berhasil bertemu Rukia di menara putih walau hanya sesaat. Pada saat Ichigo bertemu Rukia, Byakuya pun datang dan melawan Ichigo, pada saat itu Yoruichi datang dan membawa Ichigo pergi untuk dilatih bankai oleh Yoruichi.

Di pihak lain ternyata ada konfrontasi antara Aizen Sasuke, Gin Ichimaru, dan Kaname Tousen. Masing-masing adalah kapten divisi 5, 3, dan 9. Aizen yang sebelumnya menghipnotis semua orang yang ada di Soul Society dengan menggunakan kekuatan zanpakuto miliknya, berpura-pura telah dibunuh agar semua orang mengira dia mati. Saat itu dia merencanakan untuk mendapatkan Hyogyoku (bola arwah yang mempunyai kekuatan luar biasa, yang ditanam Urahara di tubuh Rukia. Hitsugaya Toshiro (kapten divisi 10) yang mengetahui hal ini sempat bertanding dengan Aizen yang sebelumnya telah menusuk wakil Aizen sendiri (Hinamori Momo).

Setelah Ichigo berhasil berlatih bankai, dia kembali ke tempat eksekusi. Dalam penyelamatan Rukia ini, ternyata kapten divisi 8 (Kyoraku Shunsui) dan kapten divisi 13 (Ukitake Jushiro) membantu Ichigo. Bahkan mereka berhadapan dengan guru mereka sendiri yaitu komandan seluruh kapten (Kapten Divisi 1), Genryusai Yamamoto. Renji Abarai yang sebelumnya berhadapan dengan Byakuya, membawa kabur Rukia. Tak hanya itu, Kenpachi Zaraki yang semula melawan Ichigo pun membantu membebaskan Rukia dan berhadapan dengan Kaname Tousen dan Komamura Saijin (Kapten Divisi 7), mereka berdua mengeluarkan bankai, tapi Kenpachi tidak kalah. Ichigo yang berhadapan dengan Byakuya, dan Byakuya yang terkejut bahwa Ichigo mempunyai bankai.

Renji Abarai yang membawa Rukia akhirnya dihadang oleh Aizen Sasuke, Gin Ichimaru, dan Kaname Tousen. Dengan kekuatan Tousen membawa mereka kembali ke tempat eksekusi. Tapi semua akhirnya tahu bahwa musuh mereka yang sebenarnya adalah Aizen, Tousen, dan Ichimaru. Di sinilah akhirnya Ichigo dan kapten yang lain berusaha mati-matian mencegah Aizen mendapatkan Hyogyoku. Tapi Aizen tetap mendapatkannya. Aizen, Ichimaru, dan Tousen pun akhirnya pergi di hadapan mereka semua dan berkata akan menghancurlan Soul Society dan menguasai dunia.

Musim Ketiga

Aizen yang telah mendapatkan Hyogyoku membangun kekuatan untuk mewujudkan cita-citanya. Bersama Tousen dan Ichimaru serta para Arrancar (evolusi tertinggi dari hollow yang mempunyai pedang zanpakuto seperti shinigami) mereka berada di dunia para hollow (Hueco Mundo). Sedangkan para Arrancar sendiri ada yang disebut Espada, Arrancar mempunyai nomor yang diberikan Aizen, mempunyai kekuatan yang hebat berdasarkan urutan nomor mereka. Kedatangan Arrancar yng pertama, Ulqiora Schiffer (nomor 4) dan Yammi (nomor 10) yang menyerang manusia-manusia termasuk Tatsuki (teman Ichigo) membuat Chad dan Orihime hampir dibunuh oleh Yammi. Untung Ichigo datang tepat waktu. Walaupun kalah (karena gangguan hollow yang ada di tubuh Ichigo), Urahara dan Yoruichi datang menyelamatkan Ichigo. Ini membuat Soul Society mengirim Hitsugaya, Matsumoto (wakil Hitsugaya), Renji, Yamichika, dan Ikkaku. Yamichika dan Ikkaku adalah orang di posisi 3 dan 4 di bawah Kenpachi, harus berjaga-jaga di dunia manusia.

Serangan tak hanya itu saja, Grimmjow (nomor 6) beserta 4 teman Arrancar yang lain menyerang. Kali ini yang harus berhadapan adalah Hitsugaya, Matsumoto, Renji, Yamichika, dan Ikkaku. Bahkan Ikkaku harus mengeluarkan bankai yang tidak ia pernah keluarkan sebelumnya. Untung saja izin mengeluarkan batas maksimal dari Soul Society dikabulkan sehingga yang semula Hitsugaya, Matsumoto, dan Renji mempunyai kekuatan yang terbatas saat datang ke Soul Society dapat melawan Arrancar dengan kekuatan penuh. Ichigo sendiri mati-matian berhadapan dengan Grimmjow, Ichigo terluka parah sedangkan Grimmjow terluka bakar karena serangan jurus bankai dari Ichigo, Getsuga Tenshou. Di tengah pertarungan antara Ichigodan Grimmjow, Tousen datang dan membawa pulang Grimmjow ke Hueco Mundo.

Ichigo sempat bertemu dengan Hirako, seorang Vizard (sekelompok orang yang mempunyai kekuatan shinigami dan hollow), memutuskan untuk berlatih dengan para Vizard bagaimana cara mengendalikan hollow yang ada di dalam rohnya. Ishida pun yang kehilangan kekuatannya berlatih dengan ayahnya. Chad berlatih dengan Renji, dan Orihime dengan Rukia. Di saat latihan mereka, Aizen berencana membawa Orihime ke Hueco Mundo setelah melihat kekuatannya yang luar biasa, dan mempersiapkan penyerangan dengan mendatangkan dan menghidupkan dua Arrancar baru.

Akhirnya Grimmjow, Yammi dan dua Arrancar baru tersebut menyerang kembali. Grimmjow tetap melawan Ichigo, dan yang lain tetap melawan Hitsugaya, Matsumoto, Yamichika, dan Ikkaku. Saat bertarung, Ichigo mencoba kekuatan topeng hollow-nya yang luar biasa, tetapi karena waktu penggunaannya masih terbatas, dia kalah. Saat pihak Ichigo mulai terdesak, Ulquiora mengacam Orihime untuk ke Hueco Mundo. Orihime terpaksa pergi ke Hueco Mundo sehari sesudahnya karena dia telah mengenakan gelang Arrancar. Di saat itu Rukia dan Hirako datang membantu Ichigo, Urahara membantu Hitsugaya.

Ichigo yang sedih karena kehilangan Orihime, ia berusaha datang ke Hueco Mundo sendiri karena Soul Society tidak memberikan bantuan apa-apa. Tetapi ternyata Chad dan Ishida yang selama ini melatih kekuatan mereka pergi ke Hueco Mundo bersama. Di sana Ichigo bertemu dengan kelompok Arrancar yang baik. Berhadapan dengan banyak musuh, tapi datang bantuan dari Renji dan Rukia atas perintah Byakuya meski Kapten Komandan Yamamoto tidak mengizinkan. Ichigo yang akhirnya kembali berhadapan dengan Grimmjow, dan Grimmjow pun kalah. Saat tenaga Ichigo terkuras, serangan dari Arrancar Noitra (nomor 5) membuat Ichigo kewalahan, dan Nel (salah satu kelompok Arrancar yang baik) pun terpaksa berubah wujud jadi Nel yang asli dan ternyata dia adalah mantan nomor 3.

Zanpakuto

Zanpakutou (pedang pemotong roh) adalah senjata yang digunakan oleh para Shinigami (dewa kematian). Zanpakutou pada umumnya berbentuk katana (pedang Jepang). Seperti pedang yang membutuhkan kemampuan dan seni untuk menguasainya (swordmanship), maka Zanpakutou juga memiliki seni serupa. Seni dalam menggunakan Zanpakutou disebut Zanjutsu.

Yang membedakan Zanpakutou dengan pedang biasa adalah setiap Zanpakutou memiliki jiwa yang mendiami masing-masing pedang. Jiwa yang mendiami tersebut membuat Zanpakutou bisa mengirim roh Plus ke Soul Society, menyucikan Hollow, dan berubah menjadi wujud yang lebih kuat.

Jiwa Zanpakutou merupakan bagian dari jiwa pemiliknya juga, oleh karena itu tidak jarang jiwa Zanpakutou memiliki sifat yang mirip dengan pemiliknya. Zanpakutou tidak bisa ditempa layaknya pedang biasa, karena Zanpakutou terbentuk dari kekuatan spiritual pemiliknya. Hal ini juga menyebabkan sebuah Zanpakutou yang rusak tidak bisa diganti dengan Zanpakutou yang baru, tapi akan meregenerasi kembali setelah beberapa waktu.

Bentuk dan kekuatan Zanpakutou selalu merefleksikan diri pemiliknya; seperti Zanpakutou Kurosaki Ichigo (Zangetsu) yang menggambarkan diri Ichigo yang berkekuatan spiritual besar. Sementara itu sulit bagi seorang Shinigami untuk memakai Zanpakutou yang bukan miliknya sendiri, dan satu-satunya orang yang bisa melakukan hal ini dengan baik adalah Tousen Kaname.

Sealed Zanpakutou

Zanpakutou bisa memiliki tiga wujud: wujud tersegel, shikai, dan bankai. Dua wujud terakhir hanya bisa dimiliki oleh Shinigami jika ia bisa berkomunikasi dan mengendalikan jiwa yang ada di dalam Zanpakutounya.

Zanpakutou dalam wujud tersegel berbentuk katana biasa. Zanpakutou dalam wujud ini yang biasanya dibawa oleh Shinigami, dan baru akan diubah ke wujud shikai jika diperlukan. Jika seorang Shinigami mempunyai kekuatan spiritual(reiatsu) yang besar tapi tidak bisa mengendalikannya, maka Zanpakutou yang dimilikinya akan mempunyai ukuran yang besar, seperti yang dipunyai oleh Kurosaki Ichigo pada masa awal ia menjadi Shinigami.Shinigami yang tidak bisa berkomunikasi dengan jiwa yang ada di dalam zanpakutounya memiliki Zanpakutou tanpa nama yang disebut Asauchi.

Shikai

Shikai adalah wujud pertama dari Zanpakutou. Untuk mendapatkannya, seorang Shinigami harus mengetahui nama yang dimiliki oleh jiwa Zanpakutou yang juga menjadi nama dari pedangnya. Jiwa zanpakutou sudah memiliki namanya sendiri, oleh karena itu seorang Shinigami tidak bisa sembarang memberi nama Zanpakutounya. Ia harus mampu berkomunikasi dengan jiwa zanpakutounya dulu. Seorang Shinigami yang bisa menggunakan shikai menandakan kemampuannya mengendalikan zanpakutou miliknya.

Untuk mengaktifkan wujud shikai, shinigami harus mengucapkan ‘kata perintah’ terlebih dahulu. ‘Kata perintah’ setiap shinigami bervariasi; ada yang berupa sepatah kata saja dan ada pula yang berupa puisi singkat. Shinigami yang bisa menggunakan bankai umumnya bisa mengaktifkan wujud shikai tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Zanpakutou dalam wujud shikai akan berubah bentuk agar bisa melakukan kemampuan-kemampuan khusus yang dimilikinya. Kemampuan khusus yang dimiliki oleh Zanpakuto memiliki nama tertentu yang harus diucapkan sebelum dilancarkan agar mempunyai efek yang maksimal. Bentuk zanpakutou dalam wujud shikai umumnya masih berupa pedang, tapi tidak menutup kemungkinan bentuk-bentuk lain seperti kapak, pisau, tombak, maupun senjata lainnya.

Shinigami seperti Kurosaki Ichigo dan Zaraki Kenpachi yang berkekuatan spiritual besar tidak bisa menyegel Zanpakutou-nya dan terus berada dalam wujud shikai.

Bankai

Bankai adalah wujud kedua dari Zanpakutou. Untuk mendapatkannya, seorang shinigami harus mampu mematerialisasikan jiwa zanpakutounya ke dunia nyata dan mengendalikannya. Berada dalam wujud bankai biasanya menguras tenaga lebih banyak, dan sulit untuk berada dalam wujud bankai dalam waktu lama(10 tahun). Jika pemiliknya berada di ambang kematian, wujud bankai akan menghilang dan kembali ke wujud tersegel.

Bankai tidak memiliki ‘kata perintah’ untuk diaktifkan, tapi umumnya shinigami akan mengucapkan kata ‘bankai’ terlebih dahulu sebelum mengaktifkannya. Kemudian, sebagai wujud yang merupakan materialisasi dari wujud jiwa Zanpakutou, umumnya bankai akan berbentuk menyerupai makhluk besar atau memberi efek yang memiliki karakteristik serupa dengan jiwa Zanpakutou. Wujud Bankai juga akan memperpanjang nama dari Zanpakutou (misalnya Kuchiki Byakuya yang tadinya Senbonzakura menjadi Senbonzakura Kageyoshi).

Di antara keluarga bangsawan di Soul Society, hanya satu orang dalam beberapa generasi yang mempunyai kekuatan spiritual yang diperlukan untuk memperoleh Bankai. Latihan beratus-ratus tahun dalam menggunakan Zanpakutou membuat Bankai hanya dimiliki oleh tiga belas Taichou yang ada pada Gotei 13.

  • Ryujinjakka Ashisogi Jizō – Yamamoto-Genryuusai’s Zanpakutou
  • Gonryōmaru -Chōjirō Sasakibe’s Zanpakutō
  • Suzumebachi – Soifon Shaolin’s Zanpakutou
  • Gegetsuburi – Marechiyo Oumaeda’s Zanpakutou
  • Shinsō – Gin Ichimaru’s Zanpakutou
  • Wabisuke – Kira Izuru’s Zanpakutou

Karakter Bleach

-Keluarga Kurosaki-

Ichigo Kurosaki (黒崎 一護 ,Kurosaki Ichigo)

Ichigo adalah seorang remaja berusia 15 tahun yang senantiasa mencoba untuk menjadi berbeda dan anti-sosial. Itulah alasan mengapa ia selalu tampak bersungut-sungut. Akan tetapi, seiring berjalannya cerita, dibalik penampilan dan sikapnya yang kasar, ia menjadi semakin baik hati dan pandai. Rambut oranye Ichigo adalah warna alami, dan hal ini menyebabkan ia selalu diganggu dan diajak bertengkar oleh para kakak kelasnya di sekolah. Ichigo menyatakan bahwa ia tidak peduli akan apa yang orang lain pikirkan (tentang warna rambut ataupun hal lainnya) dan tampaknya menyukai bertengkar dengan para penggencetnya.

Ichigo juga adalah seorang pelajar yang berbakat, ia menempati peringkat ke-23 dari 322 pelajar di sekolahnya. Ichigo selalu belajar dengan teratur dan tidak pernah mengabaikan tugas-tugas sekolahnya, hanya karena ia tidak memiliki pekerjaan lainnya yang lebih menyenangkan di rumah. Lambat laun, terungkap dalam cerita bahwa Ichigo bekerja keras hanya karena ia ingin membuat para guru-gurunya yang selalu mengasosiasikan dirinya yang berambut oranye dan sering bertengkar sadar bahwa sebenarnya ia adalah pelajar yang baik.

Ichigo memiliki kemampuan aneh untuk melihat arwah, yang disebabkan oleh kekuatan spiritual yang selalu ia miliki. Setelah bertemu dengan Rukia Kuchiki, kekuatan spiritual Ichigo yang tadinya terkunci menjadi terbuka, dan ia mengeluarkan kekuatan spiritual yang amat besar, yang bahkan dirinyapun tidak dapat mengendalikannya. Oleh karena kekuatan spiritual yang amat besar inilah, teman-teman Ichigo yang tadinya normal, tiba-tiba jadi memiliki kekuatan spiritual juga, dikarenakan kedekatan mereka dengan Ichigo. Teman-teman Ichigo yang selalu ter-ekspos energi spiritual Ichigo menjadi sadar secara spiritual, bahkan masing-masing jadi memiliki kekuatan unik sendiri-sendiri.

Ichigo tinggal bersama ayahnya, Isshin Kurosaki dan dua adik perempuannya, Yuzu dan Karin. Ayahnya memiliki sebuah klinik kecil di rumah mereka, dan seluruh anggota keluarga Kurosaki bekerja disana. Ayah Ichigo digambarkan sebagai seorang ayah yang lucu dan komikal, walaupun seringkali menantang Ichigo dengan serangan-serangan fisik dan mengomelinya apabila terlambat saat makan malam. Sedangkan kedua adik perempuan Ichigo memiliki kemampuan melihat arwah, walaupun kemampuan mereka tidak setingkat Ichigo. Mereka juga lebih ‘normal’ dibanding ayah mereka.

Ichigo menyukai cokelat dan makanan pedas. Selebritis favoritnya adalah Al Pacino dan Mike Ness, dan orang yang paling ia kagumi adalah William Shakespeare. Ia juga merasa resah dan tidak nyaman apabila berada di dekat wanita yang telanjang atau berpenampilan terbuka.

Nama Ichigo, dalam bahasa Jepang memiliki 2 pengertian. Pertama, Nama Ichigo, apabila dipisah menjadi ichi dan go dan ditulis menggunakan huruf kanji, ichi (一) dan go (五), memiliki arti 1 dan 5 atau dengan kata lain, 15. Angka-angka tersebut merupakan angka-angka yang sering muncul dalam manga Bleach. Kedua, apabila nama Ichigo ditulis menggunakan huruf katakana (イチゴ), memiliki arti “buah arbei”. Nama Ichigo sebenarnya merupakan nama anak perempuan di Jepang, dan waktu penjaga gerbang Jidanbō mencibir Ichigo tentang hal ini, Ichigo dengan bangganya menyatakan bahwa namanya ditulis dengan menggunakan huruf kanji ichi (一) yang berarti “satu” dan go (護) dari kata “pelindung”. Ayah Ichigo pernah mengatakan bahwa nama Ichigo berarti “ia yang melindungi”.

Karin Kurosaki (黒崎 夏梨 ,Kurosaki Karin)

Karin adalah anak perempuan dari Isshin yang sinis dan sarkastis. Dibandingkan adik kembarnya yang lemah-lembut, Karin, ia lebih berjiwa kepemimpinan. Karin adalah seorang pemain sepak bola yang handal, bahkan tendangannya mampu mengalahkan hollow lemah. Sikap karin yang terlihat keras hati adalah disebabkan karena kematian ibunya. Ia selalu merasa tidak mahir dalam pekerjaan rumah tangga seperti halnya Yuzu, dan ia berjanji takkan pernah menangis agar ia tidak membebani keluarganya dengan masalah pribadinya. Karin adalah seseorang yang sensibel, dan tidak akan pernah ragu menendang ayahnya di kepala sewaktu ayahnya sedang bersikap tidak masuk akal. Pada mulanya, ia tidak percaya bahwa arwah itu ada, walaupun ia bisa melihat arwah-arwah itu seperti halnya Ichigo. Walaupun demikian, ia rela menggunakan kemampuan khususnya ini untuk mendapatkan sedikit uang, contohnya dengan bergabung dalam Pahlawan Super KarakuraKarakura Merah. Karin sebenarnya mengetahui bahwa Ichigo adalah seorang shinigami dan ingin mengetahui mengapa Ichigo harus berkorban sedemikian rupa. Dalam bahasa Jepang, kata “Karin” adalah homonim dari “buah kwinsi Jepang” (sejenis buah pir), yang cocok apabila dibandingkan dengan “Ichigo” yang merupakan homonim dari “buah arbei”. pimpinan Don Kanonji sebagai

Yuzu Kurosaki (黒崎 遊子 ,Kurosaki Yuzu)

Yuzu adalah adik kembar tidak identik dari Karin (keduanya lahir pada tanggal 6 Mei), dan lebih lemah-lembut dibandingkan Karin yang keras. Ia juga lebih empatis dibandingkan Karin. Pekerjaan Yuzu adalah mengurus rumah tangga, seperti memasak dan merapikan ruang keluarga setiap hari. Ia juga memotong rambut Ichigo secara rutin. Yuzu senang bermain dengan Kon, walaupun ia tidak tahu bahwa Kon sebenarnya hidup. Ia sering mendandani Kon dengan pakaian perempuan, dan mengelem asesoris-asesoris ke tubuh Kon, yang membuat Kon seringkali merasa amat malu. Tidak seperti halnya Karin dan Ichigo, Yuzu hanya bisa melihat arwah secara samar-samar. Kedua adik kembar ini juga bekerja di klinik keluarga Kurosaki. Dalam Pahlawan Super Karakura, Yuzu adalah Karakura Kuning. Kata “Yuzu” berhomonim dengan “jeruk nipis Jepang”.

Isshin Kurosaki (黒崎 一心, Kurosaki Isshin)

Isshin adalah ayah Ichigo yang agak nyentrik, aneh, tapi bisa berubah menjadi sosok ayah yang bijaksana pada saat-saat tertentu. Setelah beberapa lama serial Bleach berjalan (kira-kira sampai pada episode 130 pada serial Anime-nya), Isshin diketahui adalah mantan Shinigami yang berkekuatan besar sehingga hampir melampaui mantan Kapten Divisi 12, Uruhara Kisuke.

Masaki Kurosaki (黒崎 真咲 ,Kurosaki Masaki)

Masaki, lahir pada tanggal 9 Juni, dan meninggal tanggal 17 Juni, adalah ibu dari Ichigo, Yuzu, dan Karin. Ia meninggal sewaktu Ichigo masih kecil, dan kematiannya sangat mempengaruhi keluarga Kurosaki. Isshin memasang poster besar Masaki di dinding dan kadangkala berbicara dan menangis di depan poster itu dengan jenakanya. Pada mulanya, Ichigo mengira bahwa ibunya ini meninggal karena tertimpa reruntuhan, namun beberapa lama kemudian barulah ia menyadari bahwa hollow Grand Fisher-lah yang membunuh ibunya. Sebenarnya, Grand Fisher pada awalnya ingin membunuh Ichigo, namun ia jadi membunuh Masaki karena kesukaannya terhadap korban wanita. Isshin dan Ichigo menyalahkan diri mereka sendiri atas kematian Masaki. Karena kematiannya, kepribadian ketiga anaknya berubah drastis. Ichigo, yang tadinya penakut kini menjadi pemarah, Yuzu yang tadinya cengeng kini berubah menjadi ibu rumah tangga yang handal, dan Karin yang tadinya juga cengeng kini menjadi keras hati.

Kon (コン, Kon)

Namanya adalah kependekan dari Kaizō Konpaku (改造魂魄, roh modifikasi/mod soul?). Kon aslinya ingin diberi nama “Kai” (“Mod” dalam bahasa Jepang) oleh Ichigo Kurosaki, akan tetapi Ia menjadi kesal karena namanya terdengar keren sehingga namanya diganti menjadi Kon. Kon adalah roh buatan yang dirancang untuk menempati tubuh Ichigo ketika Ichigo berada dalam wujud Shinigami; namun ketika tujuan tersebut tidak tercapai, maka Kon ditaruh di dalam sebuah boneka singa.

-Quincy-

Uryū Ishida (石田 雨竜 ,Ishida Uryū)

Sekilas, Uryu Ishida nampak hanya seperti murid jenius yang suka menyendiri. Namun, Uryu adalah seorang Quincy, yaitu keturunan dari kaum pendeta pemanah pembasmi hollow. Ia menaruh dendam terhadap semua shinigami, termasuk Ichigo Kurosaki, namun seiring berjalannya cerita, pandangannya terhadap Ichigo berubah, dan bukannya menjadi musuh, ia menjadi kawan sekaligus saingan Ichigo.

Souken Ishida (石田 宗弦, Ishida Sōken)

Guru dari Ryuken, anaknya, dan Uryu, cucunya. Soken (Lahir tanggal 22 Maret) adalah seorang lelaki tua baik hati yang dikagumi Uryu. Ia dibunuh oleh hollow yang secara sengaja dikirim oleh Mayuri Kurotsuchi untuk risetnya. Kematian Soken adalah alasan utama mengapa Uryu membenci kaum shinigami.

-SMU Karakura-

Orihime Inoue (井上 織姫 ,Inoue Orihime)

Orihime Inoue adalah teman sekelas Ichigo, dan juga berteman dengan Tatsuki Arisawa yang dekat dengan Ichigo, ia pun menjadi dekat dengan Ichigo. Orihime adalah seorang yatim-piatu, ia tinggal bersama kakak laki-lakinya (Sora). Kemudian, kakaknya pun meninggal dunia. Pada awalnya, Orihime tidak memiliki kekuatan spiritual apapun, namun lama kelamaan ia memiliki salah satu kekuatan penyembuhan terkuat di dunia. Ia mampu menyembuhkan tubuh yang terluka kembali kepada keadaan semula, walaupun terluka sangat parah sekalipun. Kemampuanspiritualnya sangat kuat, karena peri-peri kecil yang berasal dari kekuatan hati Orihime ini bisa digunakan untuk bertahan, menyerang, dan menyembuhkan.

Orihime Inoue mempunyai rambut yang panjang berwarnya pirang-oranye-keemasan yang selalu dipakai jepit rambut di belakangnya. Dia tidak melepaskan jepit rambutnya, kecuali pada saat tidur (dia terlihat tanpa jepit rambut di episode 64 pada saat bangun tidur), sebagaimana jepit rambut tersebut mengingatkan akan kakaknya. Dadanya yang besar kadang-kadang menjadi bahan lelucon di kelasnya. Dia juga memiliki kepala yang “keras” secara menakjubkan, yang telah melukai Uryū, Chad, dan Ichigo.

Orihime memiliki mata yang kadang berwarna cokelat atau biru seperti Rukia di dalam manga, tetapi warna matanya kadang abu-abu atau sebiru mata Rukia di anime.

Orihime sifatnya bersahabat, sensitif, dan baik. Dia datang sebagai karakter yang naif dan agak menjadi tanda tanya, yang anehnya dia mendapat nilai yang besar secara luar biasa di kelasnya.

Sepertinya, dia tidak memiliki harapan ketika berurusan dengan hal teknologi. Salah satu anggota dari klub kerajinan tangan mengatakan bahwa dia tidak cukup pintar dalam menggunakan ponsel, yang karena dia tidak memiliki ponsel. Sebagai tambahan, menurut Tatsuki, Orihime dapat bertarung secara fisik pada tingkat pertama sabuk hitam dalam karate meskipun tidak latihan secara resmi.

Orihime memasak dan memakan makanan yang aneh di rumah, meskipun dia juga suka makanan normal. Selain Rangiku Matsumoto dan kemungkinan Tessai Tsukabishi, tidak ada seorang pun yang berbagi rasa dengan Orihime. Makanan kesukaannya adalah pasta kacang merah dan dia suka menaruh mentega diatas kentang manisnya.

Orihime memiliki kecenderungan untuk terburu-buru dalam suatu keadaan tanpa berpikir panjang, terkadang mengakibatkan hal yang memalukan. Contohnya pada suatu ketika, teman-teman sekelasnya menanyakan Rukia apakah dia memiliki perasaan khusus terhadap Ichigo. ketika Rukia menyangkal hal semacam itu, orihime kecewa karena Rukia tidak berbagi perasaannya, karena jika demikian, maka akan menjadi dua orang gadis yang melawan seorang laki-laki, yang sepenuhnya omong kosong.Orihime Inoue memiliki kemapuan yang cukup kuat.Kekuatanya di sebut Shun-Shun Rikka.Dia mendapatkan kekuatan saat melawan hollow di komik no 5.Kekautannya di bagi 3 penyergan dalam bahasa jepang disebutkoten zanshun yang disebut Tsubaki,penyembuhan yang di sebut soten kishun yang menggunakan Shun’o dan Ayame,dan tameng yang disebut Saten Kesshun

Yasutora “Chad” Sado (茶渡 泰虎 ,Sado Yasutora)

Yasutora Sado, atau lebih dikenal sebagai “Chad”, adalah salah satu dari segelintir teman-teman Ichigo di sekolah. Ia adalah pelajar Jepang berdarah Meksiko yang bertubuh sangat tinggi dibanding teman-teman sekelasnya. Walaupun secara fisik ia terlihat berjiwa keras, tapi ia sangat lembut dan penurut, dan menolak untuk berkelahi kecuali demi membela seseorang. Pada awalnya, ia tidak mampu melihat atau merasakan kehadiran arwah, namun sewaktu ia melihat sekelompok anak-anak diserang hollow, ia mendapatkan kekuatan tangan kanannya menjadi super kuat dan terselubungi baja. Dengan demikian, ia mampu mengalahkan para hollow.

Mizuiro Kojima (小島 水色 ,Kojima Mizuiro)

Walaupun wajahnya manis dan cara berbicaranya lembut, Mizuiro sebenarnya gemar wanita yang lebih tua. Seperti halnya karakter-karakter dalam anime, ia selalu berhasil mendapatkan wanita yang diinginkannya. Sewaktu bersama Keigo, ia seringkali minta izin untuk pergi lebih dulu untuk berkencan dengan seorang atau lebih dari seorang wanita (seringkali lebih dari seorang). Dalam bab ekstra pada volume 12 manga Bleach, ternyata diketahui bahwa sebelum SMP, Mizuiro tidak memiliki banyak teman. Ia juga amat jauh dengan ibunya, yang jarang berada di rumah. Belakangan ini, juga diketahui bahwa ternyata Mizuiro memiliki kesadaran spiritual penuh seperti halnya Tatsuki dan Keigo, dan iapun melihat Ichigo, Chad, dan Uryu pergi ke Hueco Mundo.

Chizuru Honshou (本匠 千鶴 ,Honshō Chizuru)

Karakter yang satu ini mengaku bahwa dirinya lesbian, dan sepertinya bangga akan hal itu. Chizuru seringkali mengejar-ngejar Orihime Inoue, teman sekelasnya. Namun, Tatsuki selalu menghalanginya. Chizuru memiliki rambut merah, dan memakai kacamata berbingkai merah. Ia memanggil Orihime “hime“, yang selain merupakan kependekan dari “Orihime”, juga berarti “Puteri”. Menurut Chizuru, Tatsuki juga sangat cantik, tapi karena Tatsuki terlalu tomboy, ia kurang cocok dengan seleranya yang lebih menyukai wanita feminin. Chizuru juga sering menggoda Kunieda, Mahana, dan Michiru dalam beberapa kesempatan. Ia menempati peringkat ke-31 di kelasnya dalam ulangan umum.

Ryou Kunieda (国枝 鈴 ,Kunieda Ryō)

Ryou adalah perempuan dingin dan berkaca-mata (walaupun ia biasanya melepas kacamatanya sewaktu tidak diperlukan). Ia adalah siswi yang amat pandai (menempati peringkat ke-2 di sekolah), dan biasanya terlihat sedang belajar. Sebagai bintang olahraga lari di sekolah, ia bisa berlari sejaun 100 meter dalam waktu 12 detik persis.

Michiru Ogawa (小川 みちる ,Ogawa Michiru)

Michiru seringkali terlihat bersama Ryo Kunieda, dan merupakan teman sekelas Ichigo yang berteman dengan anak-anak perempuan lainnya termasuk Orihime, Tatsuki, dan Chizuru. Ia biasanya hanya jadi pengikut teman-temannya saja dan bukannya menjadi pemimpin, dan menurutnya, Ichigo memiliki wajah yang menyeramkan.

Mahana Natsui (夏井 真花 ,Natsui Mahana)

Mahana juga seringkali terlihat bersama Ryo Kuneida, dan juga merupakan teman sekelas Ichigo yang berteman dengan Orihime, Tatsuki, dan Chizuru. Walaupun jarang terlihat, ia adalah seseorang yang ramah dan agak bawel.

Mizuho Asano (浅野 瑞穂 ,Asano Mizuho)

Mizuho adalah kakak perempuan Keigo yang agak menakutkan dan sulit diatur. Mizuho selalu menyuruh-nyuruh Keigo berbuat ini-itu, seperti membeli jus dari mesin penjual jus kaleng otomatis. Apabila ia terlambat, ia akan menendang Keigo di selangkangannya. Sewaktu Keigo membawa Ikkaku dan Yumichika masuk ke rumahnya, Mizuho menyambut mereka dengan senang hati. Walaupun ia mengatakan bahwa alasan mengapa ia menerima Ikkaku dan Yumichika dengan senang hati adalah karena ia ingin menjadi seorang “kakak yang baik”, namun alasan sebenarnya ialah bahwa Mizuho suka dengan pria berambut gundul. Mizuho senang berbicara dengan nada seksi, dan seringkali memamerkan lekuk tubuhnya kepada lelaki-lelaki yang ia anggap tampan. Hal ini sering membuat Keigo malu.

Reiichi Ooshima (大島 麗一 ,Ōshima Reiichi)

Reiichi adalah anak lelaki dengan rambut yang dicat oranye. Ia selalu menantang Ichigo karena merasa bahwa Ichigo mencuri gayanya. Walaupun ia mengaku bahwa ia kuat, namun suatu kali, ia langsung kalah telak ketika Chad (yang pada waktu itu sedang terluka) memukulnya dengan satu pukulan saja.

Ichirou Nanbuken (南部 研一郎 ,Nanbuken Ichirō)

Ichiro adalah siswa yang menempati peringkat ke-4 nilai tertinggi di sekolah.

Misato Ochi (越智 美諭 ,Ochi Misato)

Misato adalah wali kelas Ichigo. Ia adalah seseorang yang mudah bergaul, dan selalu percaya akan alasan-alasan yang diberikan oleh murid-muridnya (bahkan alasan konyol dan tidak masuk akal sekalipun, contohnya jatuh dari tangga, dan sebagainya). Ia bahkan tidak keberatan dengan Ichigo dan teman-temannya yang memiliki bakat spiritual tiba-tiba keluar dari kelas tanpa minta izin terlebih dahulu. Ia juga tampaknya tidak terlalu peduli bahwa murid-muridnya tidak terlalu menangkap isi pelajaran yang ia berikan. Sewaktu Ichigo kembali ke kelas setelah absen beberapa minggu, ia hanya menghukumnya dengan sangat ringan (dengan memukul pelan kepalanya dua kali menggunakan buku).

Tetsuo Momohara (桃原テツオ ,Momohara Tetsuo)

Tetsuo adalah teman sekelas Ichigo yang mencoba untuk membujuk Ichigo masuk ke klub ekstrakurikuler Karate. Ia juga marah karena Ichigo tidak ingat siapa dirinya. Setelah Renji dan Byakuya membawa Rukia kembali ke Soul Society, Tetsuo duduk di bangku yang tadinya diduduki Rukia.

-Toko Urahara-

Kisuke Urahara (浦原 喜助 ,Urahara Kisuke)

Pria misterius dan periang pemilik Toko Urahara, sebuah toko permen yang juga menjual barang-barang supranatural untuk kebutuhan shinigami. Walaupun memiliki sifat ceria dan optimis, ia adalah salah satu tokoh terpenting dalam dunia Bleachshinigami dari Soul Society. karena pengetahuannya yang amat luas tentang dunia spiritual, pengetahuan yang ia gunakan untuk mengatur rencana para tokoh-tokoh utama dalam cerita ini. Belakangan diketahui bahwa Urahara adalah mantan

Ururu Tsumugiya (紬屋 雨 ,Tsumugiya Ururu)

Ururu adalah anak perempuan berambut hitam yang sangat lembut dan penurut. Di toko Urahara, tugasnya adalah melakukan pekerjaan kasar, dan juga membantu Urahara sewaktu melatih Ichigo. Ururu adalah Karakura Merah Jambu dalam grup Pahlawan Super Karakura pimpinan Don Kanonji, dan senjatanya adalah meriam bercorong ganda. Sewaktu ia diserang oleh hollow atau sedang terluka, kelakuannya berubah menjadi seperti robot. Jinta juga mengatakan bahwa apabila berada di dekat makhluk spiritual seperti arrancar, reaksi Ururu sangat aneh. Pada saat seperti demikian, Ururu hanya bisa membedakan yang mana yang pada hakikatnya benar, dan yang mana yang pada hakikatnya salah tanpa menimbang-nimbang lebih jauh situasi sebenarnya. Contohnya, ia akan menganggap apapun sebagai “musuh” apabila “musuh” itu dapat membahayakan dirinya, dan menganggap bahwa semua musuh itu harus dibasmi.

Sifat Ururu yang sangat lembut itu sepertinya tidak sesuai dengan kemampuan bertarungnya yang walaupun belum pasti, namun lumayan tinggi (Urahara pernah mengatakan bahwa kemampuan bertarung Ururu adalah setingkat dengan “kebalikan shinigami”). Khususnya, kekuatan kaki Ururu jauh lebih kuat dari seharusnya, bahkan lebih kuat dibanding Kon sewaktu berada dalam tubuh Ichigo. Kemampuan bertarung Ururu terbukti pada saat ia memberikan arrancar Ilfort Grantz tendangan mematikan di kepala sewaktu arrancar tersebut bertarung dengan Renji Abarai. Bahkan, Ilfort Grantz harus mengeluarkan zanpakuto-nya setelah itu. Dalam versi anime, Ururu juga memberikan tendangan kuat kepada Baura, boneka ikan paus raksasa milik Sawatari.

Jinta Hanakari (花刈 ジン太 ,Hanakari Jinta)

Jinta adalah anak laki-laki kecil berambut merah yang seharusnya bertugas mengerjakan pekerjaan kasar di toko Urahara, namun biasanya ia bermalas-malasan dan memaksa Ururu mengerjakan semua pekerjaannya. Ia bercita-cita ingin menjadi bintang bisbol, dan juga adalah Karakura Merah (posisi yang ia perjuangkan untuk mendapatkannya karena Karin Kurosaki juga ingin mendapatkan posisi sebagai Karakura Merah) dalam Pahlawan Super Karakura pimpinan Don Kanonji. Jinta tampaknya menyukai Yuzu Kurosaki, dan ia memanggil Yuzu dengan sebutan “sang dewi”. Dalam bagian bonus pada episode anime Bleach, Jinta menunjukkan kesukaanya terhadap Yuzu dengan memberikan Yuzu diskon sewaktu Yuzu berbelanja di toko Urahara, dan sewaktu Yuzu memberikan jimat keberuntungan kepada Jinta, Jinta memperlakukan pemberian Yuzu itu sebagai benda yang amat sangat penting dan berharga (sebenarnya, jimat keberuntungan itu adalah tubuh boneka Kon yang diikat dengan tali). Seperti halnya anggota toko Urahara yang lainnya, Jinta kelihatan bijak dan dewasa sewaktu ia sedang serius. Walaupun ia sering mengganggu dan menggencet Ururu, sebenarnya Jinta menyayangi Ururu. Hal ini terlihat sewaktu ia membopong Ururu setelah Ururu dilukai oleh arrancar Ilfort Grantz. Seperti Ururu, Jinta memiliki kemampuan bertarung yang bisa dibandingkan dengan kekuatan shinigami, walaupun tidak se-ekstrim Ururu. Senjata utama Jinta adalah sebuah tessen (sejenis kipas besi) besar.

Tessai Tsukabishi (握菱 テッサイ ,Tsukabishi Tessai)

Tessai adalah seorang lelaki bertubuh besar dan berotot, dan selalu mengenakan celemek. Pekerjaannya di toko Urahara tidak begitu jelas, tapi Tessai adalah asisten pribadi Urahara dalam urusan bisnis maupun urusan lainnya. Tessai memiliki keahlian menggunakan kido (seni iblis) dan hal ini terbukti pada saat ia menggunakan mantera pengikat tingkat ke-99, yang mungkin merupakan mantera yang paling sulit diantara mantera-mantera sejenisnya. Tessai juga memiliki kekuatan fisik yang besar, dan ini terlihat sewaktu ia mampu menghancurkan kepala sebuah hollow menggunakan satu pukulan telapak terbuka saja. Ia juga sangat bangga akan toko Urahara. Sewaktu Orihime memuji keindahan ruang bawah tanah toko Urahara, Tessai berterima kasih kepada Orihime sambil menangis terharu. Namun, sewaktu Soifon mengatakan bahwa toko Urahara sempit dan sumpek, Tessai langsung tersinggung, dan bahkan Urahara harus menahan dan menenangkannya. Tessai juga merupakan salah seorang dari sedikit orang yang menganggap masakan Orihime lezat (contoh lainnya adalah Rangiku Matsumoto). Tessai berusia lebih dari 200 tahun, terbukti pada saat ia mengatakan kepada Rukia bahwa mendengar kata “Quincy”, ia jadi teringat saat 200 tahun yang lalu.

-Vizard-

Shinji Hirako (平子 真子, Hirako Shinji)

Shinji adalah seorang Vaizard dan mulanya bersikap seperti ketua mereka, yang nanti muncul dalam peran kepemimpinan yang solid. ia juga merupakan salah satu kapten divisi ke lima dalam gotei 13. tetapi sekarang ia tidak lagi menjadi kapten karena menjadi Vaizard.

Hiyori Sarugaki (猿柿 ひよ里 ,Sarugaki Hiyori)

Hiyori adalah seorang gadis kecil berambut pirang yang tempramental dan memiliki potensial untuk kekerasan. Rambutnya dikuncir dua dan ia selalu memakai setelan olahraga berwarna merah (yang dihias dengan huruf kanji pertama dari namanya). Ia juga memiliki taring kecil di sisi kanan mulutnya. Hiyori seringkali menyiksa Shinji, biasanya dengan menamparnya dengan sandalnya. Topeng hollow-nya berbentuk seperti badak, dengan cula di sekitar daerah dahi. Hiyori memerlukan waktu 69 menit dan 2 detik untuk menaklukkan hollow di dalam dirinya (tidak termasuk Ichigo, yang memerlukan waktu kurang lebih sama lamanya dengan Hiyori), paling lama dibanding vaizard-vaizard lainnya. Penampilannya, kepribadiannya yang sedikit tomboy dan namanya yang mengandung kata “saru” (monyet) didalamnya membuatnya terkesan seperti ia dibesarkan di desa pegunungan dan terkesan agak kampungan.

Hachigen Ushouda (有昭田 鉢玄 ,Ushōda Hachigen)

Vaizard yang memiliki ukuran tubuh terbesar ini selalu mengenakan tuxedo dan rambut merah jambunya dihiasi dengan lambang tengkorak dan tulang. Ia biasanya dipanggil dengan nama Hacchi (ハッチ), tapi nama aslinya adalah Hachigen. Nampaknya, ia adalah ahli Seni Iblis, karena ia selalu ditunjuk untuk membuat dinding pelindung untuk para vaizard. Ia juga sepertinya memiliki kekuatan mirip Orihime Inoue, dan ialah yang menyembuhkan luka-luka Tsubaki sewaktu kekuatan Orihime tidak mencukupi.

-Shinigami-

Rukia Kuchiki (朽木 ルキア ,Kuchiki Rukia)

Kuchiki Rukia adalah anggota Shinigami divisi ke-13 di bawah pimpinan Juushirou Ukitake. Dia bertemu dengan Ichigo Kurosaki, seorang anak SMA, dan karena suatu alasan, Ichigo memperoleh kekuatan Rukia, mendorong Rukia untuk bertempat tinggal di rumah Ichigo, dan Ichigo mengambil posisi Rukia sebagai Shinigami. Meskipun Toushirou HitsugayaBleach di jajak pendapat majalah Shonen Jump.Selain Byakuya Kuchiki, Rukia merupakan salah satu shinigami yang dapat bertarung dengan memadukan penggunaan kidou dan zanpakutou dengan baik. Rukia punya penguasaan kidou yang amat baik. Bahkan ia sendiri mengakui bahwa penguasaannya dalam ilmu kidou jauh melebihi kemampuan berpedangnya. Dengan ilmu kidou, ia bisa mengekang, menyembuhkan, dan menyerang pihak lain. belakangan ini merebut posisinya, tetapi Rukia telah tetap menjadi karakter terpopuler kedua di manga

Rukia memiliki zanpakutou elemen es yang bernama Sode no Shirayuki. Dalam keadaan normal, pedang ini berbentuk biasa seperti katana pada umumnya. Namun pada tahap shikai, Sode no Shirayuki akan berubah bentuk; dari ujung gagangnya terbentuk pita panjang berwarna putih. Seluruh bagian dari pedangnya baik mata pedang, gagang, maupun pita, terbuat dari es dan berwarna putih.

Untuk menggunakan Sode no Shirayuki, Rukia menguasai tiga teknik yang ia sebut ‘tarian’.

  • Some no mai, tsukishiro (初の舞、月白 :tarian pertama, bulan putih)

Membentuk lingkaran di sekitar musuh, lalu membekukan apapun yang ada dalam lingkaran itu dari tanah sampai langit dan menghancurkannya.

  • Tsugi no mai, hakuren ( tarian berikutnya, gelombang putih)

Menghasilkan gelombang es besar dari Sode no Shirayuki.

  • San no mai, shirafune (tarian ketiga, pedang putih)

Tarian yang ketiga ini disimpan kalau-kalau pedangnya rusak. Bila Sode no Shirayuki rusak atau patah, salju akan terkumpul dan membentuk kembali pedangnya itu seperti semula. Bila ada objek lain yang menjadi penghalang, dalm proses regenerasi ini, partikel-partikel es seketika akan menembusnya. Sehingga benda yang ada di depan Sode no Shirayuki yang patah akan tertusuk saat pedang ini utuh kembali. Rukia pertama kali menggunakan tarian ini saat ia melawan Aaroniero.

Kubo menyatakan bahwa ia amat menyukai zanpakutou Rukia dan menjadikannya sebagai zanpakutou terindah dalam serial BLEACH. Zanpakutou milik Rukia ini, cukup populer di kalangan penggemar. Dalam polling kepopuleran zanpakutou yang pernah diadakan oleh Shounen Jump, Sode no Shirayuki menduduki peringkat kedua sebagai zanpakutou yang paling disukai dalam serial BLEACH. Wujud materialisasi dari Sode no Shirayuki dapat disaksikan dalam suatu episode filler BLEACH dimana ia berwujud seorang wanita berambut putih panjang.

Salah satu ‘kelebihan’ Rukia adalah kemampuannya berbohong. Sering dalam suatu episode diperlihatkan kemampuan aktingnya yang luar biasa di mana ini sangat membantu kehidupannya sebagai seorang shinigami sekaligus siswi sekolah. Sedangkan ‘kekurangan’ Rukia adalah gambarnya yang amat kekanak-kanakan. Ia amat suka menjelaskan sesuatu dengan gambar. Apapun hal yang ia jelaskan, ia selalu meggunakan gambar mamalia hutan(kelinci, beruang, cerpelai,dll) sebagai subjeknya. Hal ini kerap mengundang cemooh dari Ichigo sekaligus memberikan sentuhan komedi yang merupakan salah satu daya tariknya.

Byakuya Kuchiki (朽木 白哉, Kuchiki Byakuya)

Byakuya Kuchiki ialah ketua ke-28 dalam kaum kerabat Kuchiki, salah satu daripada empat keluarga kerabat di Soul Society. Disebabkan ini, Byakuya berkelakuan ala-bangsawan – dia selalu bersikap tenang dan tidak mengindahkan orang lain.

Byakuya memakai seragam kapten dan aksesoris kepala berwarna putih yang bernama Kenseikan (menggambarkan posisinya sebagai kepala Keluarga Kuchiki)dan sehelai selendang yang dibuat oleh Tsujishirou Kuroemon III. Byakuya merupakan kapten terkuat dalam 13 batalion soul society. Byakuya menyukai bunga lonceng China, makanan pedas, dan jalan-jalan pada malam hari.

Byakuya merupakan seorang kapten pendiam dari divisi ke-6. Nama zanpakuto-nya adalah Zenbonsakura yang jurus dari zanpakuto-nya akan muncul bunga sakura. Ia sangat mencintai istrinya, Hisana Kuchiki. Namun istrinya telah meninggal. Karena itu ia mengangkat Rukia Kuchiki yang merupakan adik dari Hisana Kuchiki ke dalam keluarga Kuchiki. Byakuya sangat menyayangi Rukia, dan ia sebenarnya tidak tega waktu Rukia akan dieksekusi.

Renji Abarai (阿散井 恋次 ,Abarai Renji)

Renji Abarai adalah seorang shinigami kelas atas yang memiliki jabatan sebagai wakil kapten divisi ke-6. Ini berarti ia adalah orang berpangkat tertinggi kedua dalam divisi pasukan shinigami tersebut. Pada awalnya, ia diperkenalkan sebagai musuh yang mematikan, dan memiliki konflik bathin di antara kesetiaannya terhadap jabatannya dan persahabatannya dengan Rukia, teman sepermainannya sejak kecil. Ia adalah seseorang yang lancang dan bersemangat, dan sangat menghormati sekaligus membenci atasannya, kapten divisi ke-6 Byakuya Kuchiki.

Juushirou Ukitake (浮竹 十四郎 ,Ukitake Jūshirō)

Juushirou adalah seorang kapten Shinigami dari divisi 13 di Gotei 13. Wakil kaptennya adalah Kaien Shiba, tetapi posisinya telah ditutup oleh wakil kursi ke-13 Sentaro Kotsubaki dan Kiyone Kotetsu disebabkan oleh kematian Kaien Shiba.

-Latar belakang-

Juushirou adalah seorang pria berambut putih panjang yang terlihat sakit. Di manga Bleach volume 18, terungkap bahwa penderitaannya disebabkan karena penyakit Tuberkulosis dan rambutnya berubah menjadi putih dalam 3 hari setelah penyakitnya. Dia suka makan yang banyak meskipun tubuhnya lemah, sebuah gejala penyakit klasik TBC. Makan kesukaan Juushirou adalah Umeboshi-Chazuke. Dia tidak mempunyai makanan yang tidak disukai.

Sebelum kematian Kaien Shiba, Juushirou sering meninggalkan tugas harian Divisi 13 (Bleach) kepada Kaien Shiba karena penyakitnya; tanggung jawab ini sekarang sudah diambil alih oleh 2 orang pegawai resmi kursi ketiga, Kiyone Kotetsu dan Sentarou Kotsubaki. Karena perasaan malu pada Juushirou, mereka seringkali bersaing untuk menjadi asisten yang terbaik bagi Juushirou. Juushirou juga merupakan satu-satunya kapten yang tidak memiliki wakil.

Juushirou dihormati oleh banyak orang, khususnya oleh bawahannya, atas kejujurannya, kesetiaannya, kepekaan pribadi terhadap keadilan. Seperti halnya Kaien, Juushirou tidak akan menyerah dalam menghadapi sesuatu yang salah dan akan melanggar peraturan ketika memang harus dilakukan. Dia juga telah menjadi teman dekat dari Kapten Divisi 8 (Bleach), Kyouraku Shunsui sejak masih muda. Mereka sering bekerja bersama-sama.

Dalam beberapa bagian omake manga Bleach, Juushirou gemar memberikan sesuatu kepada orang lain, khususnya Toushirou Hitsugaya, berupa hadiah aneh atau yang tidak diinginkan untuk alasan yang tidak jelas. Dalam suatu contoh, Juushirou memberikan Toushirou sebuah stocking yang secara lucunya berukuran lebih besar dari biasanya yang penuh dengan permen dan segala macam jajanan karena nama “Juushirou” dan “Toushirou” terdengar mirip dan mereka berdua memiliki rambut putih, membuat mereka berdua dijuluki “Shiro-chan” (シロちゃん, sebuah nama panggilan yang berarti ‘si putih”, yang menunjukkan rambut mereka. Dalam sebuah sketsa V-jump, Toushirou diberikan sebuah figuran dirinya berukuran sesungguhnya dalam pose bertarung oleh Juushirou sebagai kado ulang tahunnya.

Disebutkan bahwa, sejak dia telah mencapai pangkat kapten, Juushirou pastilah petarung yang kuat. Dia dipertimbangkan untuk menjadi salah satu kapten yang terkuat selain Yamamoto, Kyouraku, dan Aizen. Bagaimanapun, dia sangat dibatasi karena penyakitnya untuk bertarung hanya pada waktu yang singkat; yang dapat menimbulkan batuk berdarah yang melampaui batas (gejala klasik lainnya pada TBC).

-Riwayat-

Juushirou adalah anak tertua dari keluarga bangsawan Ukitake kelas bawah. Dia memiliki 5 adik laki-laki dan 2 adik perempuan. Dia, yang bergaul dengan Kyouraku Shunsui adalah salah satu orang yang lulusan angkatan pertama dari akademi Kapten Shigekuni Yamamoto. Selain itu, dia dilatih secara privat oleh Yamamoto. Ini menunjukkan bahwa dia dan Kyouraku adalah kapten yang tertua di antara Gotei 13, dengan penerimaan oleh Yamamoto sendiri. Juushiro, disebabkan karena penyakitnya, jarang memainkan perannya sebagai kapten pada dasarnya, alih-alih Kaien-lah yang mengisi perannya di bawah petunjuknya.

Ketika seekor Hollow (Bleach) menguasai istri Kaien, Miyako Shiba, Juushirou dan Kaien mencegah Miyako yang telah dikuasai untuk membunuh Rukia dan mengejarnya hingga ke hutan. Hollow tersebut meninggalkan tubuhnya sebelum mereka sempat menangkapnya, dan Kaien bertarung dengan Hollow itu sendirian. Juushirou menghentikan Rukia untuk menolongnya, sambil menjelaskan bahwa Kaien menolongnya demi kehormatan Rukia. Kemampuan Hollow itu akhirnya menguasai tubuh kaien dan Juushirou berjuang melawannya, meskipun penyakitnya kambuh dan membuat hollow tersebut menyerang Rukia. Dalam kengerian Juushirou dan Rukia sendiri, Kaien mengambil alih dan membunuh dirinya sendiri dengan pedang Rukia.

Toushirou hitsugaya (日番谷 冬獅郎, Hitsugaya Toushirou)

Toushirou adalah kapten paling muda yang ada di Soul Society. Lahir di Rukongai, dia dijuluki “bocah jenius” atau “anak ajaib” oleh shinigami yang lainnya. Toushirou lebih pendek daripada Rukia. Dia memiliki rambut jabrik putih-keperakan (yang mengundang perhatian di dunia manusia), dan mata hijau zamrud. Dia menggunakan shihakushou (pakaian shinigami) khusus Kapten, dan selempang hijau untuk membawa Hyourinmaru, zanpakutou(pedang)-nya.

Toushirou memiliki sifat serius dan dewasa, kontras dengan si wakil kapten, Rangiku. Namun terkadang dia dapat berwatak cuek dan pemarah. Meskipun kepribadian mereka berbeda, dia dan Rangiku trelihat sangat akrab.

Dia benci semua yang menganggapnya anak-anak dan benci segala sesuatu yang berbau kekanakan. Ini jelas terlihat pada suatu episode dimana dia bertemu adik Ichigo, Karin Kurosaki yang menepuki kepalanya dan mengatakan bahwa dia adalah anak sekolah dasar, dan itu membuatnya marah.

Seperti sifat zanpakutou-nya, Toushirou tidak menyukai musim panas dan musim-musim hangat pada umumnya.

Toushirou sering membela Momo Hinamori, yang sering dikira sebagai pacarnya, yang sebenarnya adalah teman masa kecil Toushirou. Toushirou berjanji pada Momo jika ada yang melukainya maka dia takkan segan-segan membunuhnya.

Toushirou sering kesal jika ada yang memanggilnya “Toushirou-kun”. Toushirou selalu mengoreksinya dengan “Toushirou ja nai, Hitsugaya taichou demo” (bukan Toushirou, tapi Kapten Hitsugaya)

Awal kehidupan Toushirou dihabiskan di Junrinan, distrik satu Rukongai. Disana ia tinggal bersama neneknya dan Momo Hinamori. Dia juga berteman dengan Jidanbou, penjaga gerbang barat, yang dijulukinya “Peraturan Kota”.

Saat kecil, Toushirou bersikap dingin dan membuat dirinya dijauhi dari lainnya, kecuali neneknya dan Momo. Karena Momo memanggilnya “Shiro-chan”, Toushirou balas memanggilnya dengan “Si Kasur Basah Momo”. Ketiganya sangat tertutup, namun Toushirou jengkel ketika Momo pergi bergabung ke Akademi Shinigami.

Selama masa kecilnya, dia selalu sadar bahwa nampak suatu kehadiran yang ‘dingin’ pada dirinya, dan ia bermimpi tentang sebuah daratan dingin. Dia percaya dia akan mati di daratan itu.

Lima tahun setelah kepergian Momo, Toushirou bertemu Rangiku Matsumoto. Rangiku memberitahu Toushirou bahwa Toushirou memiliki kekuatan spiritual besar yang terpendam.

-Hyōrinmaru-

Saat tersegel, Hyōrinmaru terlihat seperti zanpakutō normal tapi bagian gagangnya berbentuk bintang 4 sisi. Sarung pedangnya berwarna biru tua. dan tali yang dipakainya untuk melilit Hyōrimaru di pundaknya berwarna biru gelap Hyōrinmaru’s shikai perintah untuk membangunkan hyōurinmaru adalah “duduklah di atas surga yang beku” (霜天に坐|sōten ni zase). Hyōrinmaru adalah zanpakutō element es terkuat di Soul Society. Hyōrinmaru adalah salah satu roh zanpakutōyang pernah melihat roh lainnya, yaitu Zangetsu and Zabimaru. Wujud Hyōrinmaru adalah naga biru besar yang bersayap dalam wujud shikai, Hyōrinmaru tampak sama tetapi ada tambahan rantai yg di ujungnya terdapat semacam sabit. Hyōrinmaru membuat Hitsugaya dapat mengendalikan air&es. Saat bankai, Hitsugaya dapat terbang dengan menggunakan hyōurinmaru. Jika tersentuh naga tersebut, apapun dapat menjadi beku.

Hyōrinmaru bankai, bernama Daiguren Hyōrinmaru (大紅蓮氷輪丸) yang berarti ” cincin es beku kuat”, saat Hitsugaya melepas tahap bankai-nya, sekelilingnya menjadi membeku. Tahap bankai Hitsugaya kurang dijelaskan secara rinci di cerita tersebut. Namun terdapat 4 kelopak bunga es saat ia menggunakan bankai-nya. Nampaknya itu adalah batas kemampuannya dalam menggunakan jurus-jurus bankai-nya.

Yamada Hanatarō (山田 花太郎)

Hanatarō bersifat penakut dan cepat gentar. Dia memiliki rambut hitam yang agak panjang, dan seringkali berkelakuan aneh dan mudah diperdaya. Disebabkan sifat dirinya yang lemah lembut, dia seringkali menjadi mangsa buli dan bahan ketawa. Ini dibuktikan lagi apabila dia mengatakan dalam sebuah bab omake dalam jilid 13 bahwa dia merupakan “budak yang paling banyak dibuli di seluruh dunia.” Tambahan pula, hari jadinya jatuh pada April Fools’ Day atau Hari Aprilmop, yaitu pada 1 april , maka ramai orang meluangkan waktu pada hari tersebut memperbodohkannya. Menurut Kon, Hanatarō mempunyai rupa yang “membosankan meskipun cukup popular dikalangan wanita”.

Meskipun dia seperti seorang pengecut dan lemah, dia kadang-kala berkelakuan berani. Selepas mendengar kejadian yang menimpa diri Kuchiki Rukia, dia telah mencoba untuk menyelamatkannya, walaupun mengetahui akan rekod jenayahnya dan kedudukannya pada waktu itu. Selepas berjumpa dengan rekan Rukia, iaitu Kurosaki Ichigo, Hanatarō bertekad untuk membantu Ichigo menyelamatkan Rukia, walaupun memahami bahwa jika mereka tertangkap dirinya akan dipenjarakan karena membelot. Selepas menyaksikan pertarungan Ichigo yang berlawan kerana apa yang dipercayainya, Hanatarō telah membuat keputusan bahwa dia juga akan mula memainkan peranan yang lebih penting daripada hanya melihat dari jauh saja, dan telah membawa zanpakutōnya bersama dirinya.

Hanatarō menyatakan apabila memperkenalkan dirinya bahawa namanya agak mudah untuk diingati, meskipun Ichigo berkata sebaliknya, yaitu namanya akan mudah diingat jika berbunyi Hanako (nama perempuan) atau Tarō (nama lelaki). Namanya yaitu Hanatarō, menurut Ichigo, adalah membuat keliru. Perkataan Hanatarō sebenarnya merupakan kesan daripada susunan dan campuran yang disengajakan oleh Tite Kubo, iaitu asalnya muncul di antara Yamada Tarō (nama seorang lelaki yang tidak diketahui namanya, seperti John Doe) dan Yamada Hanako (nama seorang wanita yang tidak diketahui namanya, seperti Jane Doe). Dengan mencampuradukkan elemen-elemen tersebut, kemungkinan besar Tite Kubo cuba menyatakan bahawa Hanataro sebenarnya seorang yang tidak penting langsung dan tidak perlu diberi perhatian.

Di atas sebab kemahiran berlawan Divisin 4 kurang handal berbanding divisi-diviisi lain, mereka selalunya ditugaskan untuk membersihkan Seireitei, misalnya seperti menyapu dan membersihkan loji dan sel-sel penjara. Justeru, Hanatarō dan ahli-ahli lain dalam Divisi 4 amat mahir dalam selok-belok loji bawah tanah, termasuklah koridor esoterik dan dapat mengakses banyak kunci bangunan di sana.

-Sinopsis-

Hanatarō pertama kali bertemu dengan Ichigo dan Shiba Ganju apabila mereka coba menjadikannya sebagai tebusan untuk melarikan diri daripada shinigami yang lain dan secara tidak sengaja terbawanya dengan mereka. Hanatarō yang telah mendapat tahu niat mereka untuk menyelamatkan Rukia, telah memberi bantuan serta panduan kepada mereka menuju ke tempat Rukia ditahan, sambil menyembuhkan kecederaan mereka di dalam pertarungan. Hanatarō kemudiannya ditangkap dan dipenjarakan. Dia kemudiannya dilepaskan oleh rekannya, Rikichi dari Divisi ke-6, supaya Renji dapat disembuhkan.

Tidak lama selepas kejadian itu, Hanatarō dihantar ke dunia manusia untuk menyiasat pencerobohan golongan Bount di Bandar Karakura. Walau bagaimanapun, dia gagal berbuat demikian dan sebaliknya, telah menyembuhkan mereka yang telah dicederakan oleh golongan Bount. Dalam konteks ini, Hanatarō seringkali muncul dalam segmen-segmen omake sebagai selingan lucu.

Dalam babak Hueco Mundo, Hanatarō telah menemani Byakuya dan berasa agak tertekan apabila kapten itu telah menggunakan langkah kilat dan mendahuluinya, sesuatu yang belum dapat dilakukan Hanatarō. Apabila dia sampai ke tempat Byakuya, dia telah diarahkan supaya menjauhkan diri kerana Byakuya tidak dapat menjamin keselamatannya.

-Kuasa dan kemahirannya-

Sebagai seorang ahli dalam Divisi ke-4, Hanatarō memiliki kuasa penyembuhan yang menakjubkan. Dia jarang membawa zanpakutō, sebaliknya dia seringkali dilihat bersama bungkusan perubatan Divisi ke-4. Kemungkinan besar bungkusan itu mengandung bekal obat-obatan, termasuklah salep, pembebat, dan pil-pil penyembuhan. Salah satu daripada barang yang terkandung di dalam bungkusan ini digelar shinten (震点), sejenis cairan hijau yang boleh mengakibatkan siapa dengan tenaga semangat rendah tersentuh cairannya (maupun setitik), pengsan, berkemungkinan digunakan sebagai anestetik. Dia juga dilihat membawa sejenis pil besar dengan simbol tengkorak, di mana pil ini adalah eksklusif untuk ahli Divisi 4 saja, untuk mengembalikan stamina. Meskipun pil yang diberikan kepada ahli Divisyen ke-4 yang lain berkesan, pil yang terdapat padanya merupakan pil palsu oleh ketua-ketuanya.

-Hisagomaru-

Akeiro Hisagomaru.

Seperti setiap shinigami yang lain, Hanatarō memiliki sebilah zanpakutō juga, meskipun dia jarang dilihat membawanya. Disebabkan kemahirannya adalah lebih kepada bantuan perubatan dan bukannya pertarungan, Hanatarō selalu tersalah letak zanpakutōnya kerana dia jarang menggunakannya. Zanpakutō Hanatarō dinamakan Hisagomaru (瓠丸, secara literal;Buku Watak Bleach. Arahan lepasan tahap shikai Hisagomaru ialah “penuhkan” (満たせ, mitase). penyukat sakti), yang didedahkan di dalam

Sebelum tahap shikainya, Hisagomaru mempunyai sebuah penyukat di bilahnya. Hisagomaru bersifat agak pelik karena serangannya mempunyai kesan penyembuhan dan bukan mencederakan pihak lawan. Meskipun menyerang pihak lawan adalah tidak berguna, penyembuhan yang dilakukannya akan memenuhkan penyukat di bilahnya. Kecederaan yang disembuhkan akan menentukan jumlah yang diserap. Apabila penyukatnya penuh, Hisagomaru secara otomatik mengaktifkan tahap shikai dan bertukar menjadi Akeiro Hisagomaru (朱色瓠丸, secara literal; penyukat merah). Pada tahap ini, Hisagomaru berbentuk seperti sebilah skalpel dan menumpukan setiap kecederaan yang telah diserapnya menjadi suatu serangan besar yang kuat, mampu melakukan serangan maut kepada Menos kelas Gillian. Serangan-serangan yang berikutnya tidak lagi mempunyai kesan penyembuhan, membenarkan Hanatarō menyerang seperti biasa selepas transformasi tersebut, meskipun bentuk Akeiro Hisagomaru itu sendiri telah membebankan tuannya.

-Arrancar-

Starrk

Dari sikapnya yang pemalas, tak ada yang menduga (kecuali rekan rekan espadanya dan Sousuke Aizen) kalau dia adalah Espada Primera, terbukti dengan tato “1″ di muka telapak tangan kirinya yang melambangkan “Kesendirian” dan sekaligus menegaskan bahwa dia adalah Espada terkuat. sisa topeng Hollow miliknya menyerupai sebuah rahang yang dikalungkan. walaupun terkuat, dia sebenarnya malas untuk bertarung, terlihat dari gaya menembakkan cero miliknya yang; menurut Kyoraku Shunsui, tidak ada pose sama sekali. pada puncak pertarungan akhirnya dia tewas ditangan Kyoraku dalam permainan Irooni.

Ulquiorra Cifer

Ulquiorra Cifer adalah karakter antagonis dari serial manga dan anime Bleach. Dia adalah Arrancar dan Espada Cuarta (ke-4) dari pasukan Arrancar yang berpihak pada Sousuke Aizen. Tite Kubo mengatakan nama Ulquiorra Cifer diilhami dari perancang furniture Spanyol, Patricia Urquiola.
Ulquiorra digambarkan berwajah dingin dan selalu fokus pada tugas yang diberikan oleh Sousuke Aizen. Ia tidak segan-segan menggunakan kekerasan pada rekannya untuk mendapatkan perhatian dan menganggap apa yang tidak menarik perhatiannya adalah sampah.



Nnoitra Jiruga

Noitra memegang gelar Espada Quinta atau peringkat ke 5; melambangkan “Rasa Putus asa” dalam tingkatan Espada dan mengklaim memiliki Hierro terkuat dari semua Espada. Noitra memiliki pribadi yang sama seperti Grimmjow, selalu lapar dan haus akan pertarungan. namun tidak seperti rekannya, dia tidak punya harga diri dengan menyerang lawan yang sudah terluka dalam pertarungan sebelumnya; bahkan dia hampir membunuh rekannya sendiri, Grimmjow kalau tidak segera dihentikan oleh Ichigo Kurosaki.




Grimmjow Jaegerjaquez

Dengan tato no 6 dipunggung, dia memegang peringkat Ke 6 atau Sexta dalam kelompok Espada; yang melambangkan “Kehancuran”. sisa topeng Hollow terletak di pipi sebelah kanan wajahnnya. Grimmjow mungkin pertama kali terlihat pemalas; tapi dibalik sikapnya itu, dia benar-benar pemarah, brutal dan kejam dalam bertarung. dia jarang menghormati perintah atasannnya sendiri dan selalu merendahkan kemampuan lawan yang dihadapi. Grimmjow merupakan pribadi kasar yang sangat haus akan pertarungan, selalu mencari rival terkuat di wilayahnya dan benar benar percaya dengan kemampuannnya sendiri, percaya kalau dirinya sama, atau bahkan lebih kuat jika dibandingkan dengan Ulquiorra. Bagaimanapun juga, Grimmjow memiliki harga diri yang tinggi dan akan menyerang siapa saja yang memandang rendah dirinya.

Divisi-divisi Shinigami

Divisi ke-1

  • Kapten: Shigekuni Yamamoto-Genryuusai (山本元柳斎 重國 ,Yamamoto-Genryūsai Shigekuni) (Jenderal)
  • Wakil: Choujirou Sasakibe (雀部 長次郎 ,Sasakibe Chōjirō)

Divisi ke-2

  • Kapten: Soifon (砕蜂) (Komandan pasukan khusus dan eksekutif milisi)
  • Wakil: Marechiyo Oumaeda (大前田 希千代 ,Ōmaeda Marechiyo)

Divisi ke-3

  • Mantan kapten: Gin Ichimaru (市丸 ギン ,Ichimaru Gin)
  • Wakil: Izuru Kira (吉良 イヅル ,Kira Izuru)

Divisi ke-4

  • Kapten: Retsu Unohana (卯ノ花 烈 ,Unohana Retsu)
  • Wakil: Isane Kotetsu (虎徹 勇音 ,Kotetsu Isane)
  • Kursi ke-3: Yasochika Iemura (伊江村 八十千和 ,Iemura Yasochika) (Pemimpin skuadron 1)
  • Kursi ke-7: Hanatarou Yamada (山田 花太郎 ,Yamada Hanatarō) (Pemimpin skuadron 14, lahir tanggal 1 April)
  • Kursi ke-8: Harunobu Ogidou (荻堂 春信 ,Ogidō Harunobu) (Pemimpin ke-2 skuadron 1, lahir tanggal 14 April)

Divisi ke-5

  • Mantan kapten: Sousuke Aizen (藍染 惣右介 ,Aizen Sōsuke)
  • Wakil: Momo Hinamori (雛森 桃 ,Hinamori Momo)

Divisi ke-6

  • Kapten: Byakuya Kuchiki (朽木 白哉 ,Kuchiki Byakuya)
  • Wakil: Renji Abarai (阿散井 恋次 ,Abarai Renji)
  • Kursi ke-9: Mihane Shirogane (銀 美羽 ,Shirogane Mihane)
  • Rikichi (理吉 )

Divisi ke-7

  • Kapten: Sajin Komamura (狛村 左陣 ,Komamura Sajin)
  • Wakil: Tetsuzaemon Iba (射場 鉄左衛門 ,Iba Tetsuzaemon)
  • Mantan kursi ke-4: Jirōbō Ikkanzaka (一貫坂 慈楼坊 ,Ikkanzaka Jirōbō)

Divisi ke-8

  • Kapten: Shunsui Kyoraku (京楽 春水 ,Kyōraku Shunsui) (pengisi suara: Akio Otsuka)
  • Wakil: Nanao Ise (伊勢 七緒 ,Ise Nanao)
  • Kursi ke-3: Tatsufusa Enjōji (円乗寺 辰房 ,Enjōji Tatsufusa)

Divisi ke-9

  • Mantan Kapten: Kaname Tousen (東仙 要 ,Tōsen Kaname)
  • Wakil: Shūhei Hisagi (檜佐木 修兵 ,Hisagi Shūhei)
  • Kursi ke-20: Toshimori Umesada (梅定 敏盛 ,Umesada Toshimori)

Divisi ke-10

  • Kapten: Hitsugaya Toushirou (日番谷 冬獅郎 ,Toushirou Hitsugaya)
  • Wakil: Rangiku Matsumoto (松本 乱菊 ,Matsumoto Rangiku)
  • Kursi ke-7: Koukichirou Takezoe (竹添 幸吉郎 ,Takezoe Kōkichirō)

Divisi ke-11

  • Kapten: Kenpachi Zaraki (更木 剣八 ,Zaraki Kenpachi)
  • Wakil: Yachiru Kusajishi (草鹿 八千流 ,Kusajishi Yachiru)
  • Kursi ke-3: Ikkaku Madarame (斑目 一角 ,Madarame Ikkaku)
  • Kursi ke-5: Yumichika Ayasegawa (綾瀬川 弓親 ,Ayasegawa Yumichika)
  • Makizou Aramaki (荒巻 真木造 ,Aramaki Makizō)
  • Maki Ichinose (一之瀬 真樹 ,Ichinose Maki?) [sudah meninggal]

Divisi ke-12

  • Kapten: Mayuri Kurotsuchi (涅 マユリ ,Kurotsuchi Mayuri) (Pemimpin bagian riset, menggantikan Kisuke Urahara)
  • Mantan Kapten: Kisuke Urahara (浦原 喜助 ,Urahara Kisuke) (pengisi suara: Shin’ichiro Miki)
  • Wakil: Nemu Kurotsuchi (涅 ネム ,Kurotsuchi Nemu)
  • Hiyosu (鵯州)
  • Akon (阿近)
  • Rin Tsubokura (壷府 リン ,Tsubokura Rin)

Divisi ke-13

  • Kapten: Jushiro Ukitake (浮竹 十四郎 ,Ukitake Jūshirō)
  • Mantan wakil: Kaien Shiba (志波 海燕 ,Shiba Kaien) [sudah meninggal]
  • Mantan kursi ke-3: Miyako Shiba [sudah meninggal]
  • Kursi ke-3, nomor 1 dan 2: Kiyone Kotetsu (虎徹 清音 ,Kotetsu Kiyone) dan Sentarō Kotsubaki (小椿 仙太郎 ,Kotsubaki Sentarou)
  • Rukia Kuchiki (朽木 ルキア ,Kuchiki Rukia)

Penjaga-penjaga Gerbang

  • Jidanbou (兕丹坊 ,Jidanbou) (Gerbang Barat – Hakutōmon)
  • Kaiwan (嵬蜿 ,Kaiwan) (Gerbang Timur – Shōryūmon)
  • Danzoumaru (斷蔵丸 ,Danzoumaru) (Gerbang Utara – Kokuryōmon)
  • Bikonyuudou (比鉅入道 ,Bikonyudou) (Gerbang Selatan – Shūwaimon)

Bleach di Indonesia

Bleach sendiri di Indonesia sudah cukup terkenal, walaupun situs-situs berbahasa Indonesia yang memuat berbagai macam tentang Bleach masih sedikit. Manganya sendiri secara legal dirilis oleh m&c comics pada awal Oktober 2007. Indosiar pun sudah menayangkan Bleach dengan jadwal setiap hari minggu jam 12.00 sampai jam 12.30 siang WIB. Serial anime Bleach ditayangkan di Animax, dan dapat disaksikan secara bebas melalui YesTV dan TelkomVision.


 
10 Komentar

Ditulis oleh pada 4 Februari 2010 in Anime, Manga

 

10 responses to “Bleach

  1. mobil88

    6 Februari 2010 at 16:13

    Artikel yang menarik, blog Anda juga bagus…sukses ya :)

    http://mobil88.wordpress.com

     
  2. Valinouski Aulia

    11 Februari 2010 at 21:25

    Siip!
    Tambah bahasan tentang shinigami yang lain dong. Contohnya Gin Ichimaru, Kaname Tousen, Hitsugaya Toshiro. Kalau Yowamushi Pedal, Go! emang belum terkenal. Satu lagi request nih. Bisa bahas tentang Fairy Tail dan Air Gear?
    Aku tunggu.

     
  3. a'ahn

    6 September 2010 at 20:18

    aq suka bgt sm bleach moga aja trus ditayangin , tp klo bs jm2 siang. sukses bwt Kubo tt

     
    • Olivera Siti Nataza

      7 September 2010 at 07:03

      sama dong…aku juga suka^^ tapi aku lebih suka baca komiknya daripada nonton…hehe..:P

       
  4. yovithaa

    25 Oktober 2010 at 15:40

    Mantaapp … :D
    i like it …

     
  5. diah

    9 November 2010 at 11:36

    wah bagus :)
    I love BLEACH very much!
    haha, blog nya bagus
    tapi kok gak ada bahas pairing nya?
    pasti tambah lucu :)

     
    • Olivera Siti Nataza

      10 November 2010 at 10:11

      iya ni…soalnya aku uda mulai gag aktif di blog ini…maaf ya :’)

       

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: